Similar Posts
Belajar Membaca Pantun
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah kesulitan siswa dalam membaca pantun beserta alternatif pemecahan masalahnya. – Pakar Dosen – – Pakar Guru – –
Belajar Penjarian dengan Bermain Recorder tanpa Recorder
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Video ini berisi tentang kegiatan belajar anak dalam mempelajari teknik penjarian bermain recorder / suling tangga nada 1 = C pada siswa kelas 4 SD. Pada awal pertemuan guru menyampaikan apersepsi dengan penjelasan bagaimana cara memainkan alat musik sederhana yaitu recorder. Pada topik ini guru…
Belajar Matematika dengan Lingkungan Sebagai Media
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program ini berisi gambaran tentang suasana kelas saat belajar matematika dimana guru menggunakan papan tulis untuk mengajarkan bilangan pecahan. Banyak siswa yang tidak mengerti bahkan tidak memperhatikan. Solusi yang ditawarkan dalam program ini adalah menggunakan benda-benda konkret seperti buah-buahan untuk pembelajaran matematika khususnya bilangan pecahan…
Siswa Tidak Menyukai Pelajaran Matematika
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Program video ini berisi gambaran upaya seorang guru yang berusaha membuat siswa-siswanya menyukai pelajaran matematika dan tidak lagi bermalas-malasan utuk belajar matematika. Dalam program ini guru menggunakan narasumber dari berbagai profesi untuk menjelaskan mafaat dan asyiknya belajar matematika. Mulyadi Pakar Dosen Cerita dalam video itu…
Mencari Akar Pangkat 3 Lebih dari 1000
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Akar pangkat tiga merupakan salah satu materi yang sulit bagi siswa. Terlebih lagi bilangan yang digunakan lebih dari seribu. Video ini berisi trik cara mencari akar dari suatu bilangan yang lebih dari seribu. Penggunaan trik ini cukup mudah bagi siswa dengan syarat siswa telah memahami…
Mengerjakan Soal Cerita, Belajar Memahami Cara Menyelesaikan Soal Cerita
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita masih terkendala. Guru sering mengalami kesulitan bagaimana membelajarkan pada siswa cara menyelesaikan soal cerita. Pada video ini menggambarkan bagaimana strategi seorang guru dalam membantu siswa untuk memahami dan menyelesaikan soal cerita. Alternatif pembelajaran dalam tayangan video ini memperlihatkan bagaimana…
Nama : Revina Dionita Ardianti
NIM : 858571049
Kelas : 6 A
Pokjar : Al-huda Kediri
Mohon ijin menanggapi menurut saya dari video di atas guru tampak tidak memberikan salam pembuka maupun penutup, guru tampak langsung memberikan tugas, tanpa menjelaskan materi yg akan di kerjakan , sehingga siswa tampak bingung untuk memulai dari mana dalam mengerjakan tugasnya.
Dalam tugas ini siswa di minta untuk menceritakan pengalamannya saat bertamasya.
Sebaiknya guru dalam memberi tugas mengarang dapat menjelaskan apa yg akan di kerjakan, guru juga bisa memberikan langkah langkah apa saja yang di perlukan dalam tugas mengarang ini.
Kelebihan dari video di atas :
1. Guru aktif memperhatikan siswanya
2. Guru mampu memancing kreativitas mengarang pada siswa dengan memberikan umpan beberapa soal kemudian menggabungkan dengan kata hubung yang tepat sangat membantu siswa untuk menyusun karangan dengan mudah,terarah,dan berkembang ceritanya sesuai dengan pengalaman masing-masing siswa.
3. Guru melakukan observasi untuk mengetahui kesulitan siswa.
4. Guru memantik kreatifitas siswa dengan memberikan contoh pengalaman pribadi.
Saran saya, guru tersebut harus membuka pembelajaran dengan baik agar para siswa lebih bersemangat lagi untuk memulai pembelajaran pada hari itu, jika diperlukan guru tersebut bisa memberikan ice breaking.