Similar Posts
Puzzle Organel Sel, Temukan dan Satukan
Sinopsis Program video berisi pemecahan masalah dalam strategi pembelajaran IPA (Biologi) di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di awal, program menunjukkan siswa-siswa yang tampak mengalami kesulitan mempelajari Organel Sel yang membutuhkan kemampuan daya ingat yang tinggi. Solusinya adalah menunjukkan contoh penggunaan alat bantu sederhana berupa Puzzle Organel Sel. Dalam pembelajaran, siswa menyusun puzzle sehingga terbentuk gambar…
Belajar Menggambar Kurve Permintaan dan Penawaran dengan Lengan
Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah dalam media pembelajaran IPS SMP Kelas VII. Pada penggalan pertama diceritakan bahwa guru kesulitan dalam mengajarkan siswa bagaimana membuat grafik/kurve permintaan dan penawaran. Sebagian besar siswa masih belum memahami bagaimana bentuk kurva permintaan dan perbedaannya dengan kurva penawaran. Agar dapat menerangkan bentuk kurva penawaran, guru mencari satu media…
Konsep Fotosintesis
silahkan klik icon jika video tidak dapat diputar Sinopsis Lokasi sekolah terletak di daerah perkotaan Jakarta dengan lingkungan sekitar dikelilingi gedung tinggi dan lalu lintas yang ramai. Pembelajaran dilakukan pada pagi hari di kelas 7 sekolah menengah pertama dengan jumlah siswa sekitar 30 orang. Pada kegiatan pembelajaran ini guru berjenis kelamin laki-laki aktif membimbing…
Shop Till You Drop
Sinopsis Video ini berisi tentang pemecahan masalah dalam strategi pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Pertama kelas VII dalam keterampilan SPEAKING. Guru berusaha untuk keluar dari kebiasaan umumnya pengajaran keterampilan berbicara (Speaking) yang dilakukan oleh guru dengan cara memberikan paragraf atau dialog yang harus dihafal siswa. Dalam video ini guru menyajikan pembelajaran speaking melalui tema…
Siswa Kurang Semangat Mengikuti Pelajaran Teori
Sinopsis Program ini menggambarkan upaya seorang guru SMP yang berusaha mengubah cara mengajarnya dari model ceramah ke model pembelajaran proyek karena para siswa cenderung tidak semangat apabila pembelajaran dilakukan dengan cara menerangkan panjang lebar. Dengan menggunakan pembelajaran proyek, siswa lebih semangat dan lebih mudah memahami teori yang disampaikan. Hartinawati Pakar Dosen – Pakar Guru –
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Sebagai Acuan Mengajar
Sinopsis Video ini berisi tentang pembelajaran biologi kelas IX mengenai pemanfaatan mikroorganisme dalam mengelola lingkungan. Guru menjelaskan topik pembelajaran dan dilanjutkan dengan penjelasan langkah-langkah membuat kompos. Guru mengajak siswa memperagakan proses pembuatan kompos dihalaman belakang sekolah secara berkelompok dengan menyiapkan alat dan bahan nya. Setiap kelompok dibiarkan sebongkah sampah daun ketapang kering, kunting kecil, plastik…
Nama : Linawati
NIM : 049820292
Prodi : Pendidikan Ekonomi
dari penayangan vidio diatas point yang dapat saya ambil
Guru memang harus menciptakan sebuah metode pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih tertarik untuk mempelajari materi yang kita sampaikan. Seperti yang diperagakan dalam vidio tersebut terlihat dari metode yang digunakan cukup membuat siswa lebih memahami materi dan siswa mempunyai daya tarik tersendiri untuk mengikuti setiap pembelajaran yang disampaikan guru tersebut.